Home / Berita / Pendidikan / AJANG MAPSI, SEMANGAT BERINOVASI SEJAK DINI

Berita

Ajang MAPSI, Semangat Berinovasi Sejak Dini

Batang - Ajang seleksi Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) tingkat Kecamatan Batang ke-22, melombakan kewirausahaan islami sebagai satu dari cabang yang dilombakan di Gedung Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Batang, Kamis (3/10/2019).

Lomba diikuti oleh 2.500 peserta dari Sekolah Dasar di Kecamatan Batang yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 2-3 Oktober 2019. 

Adapun jenis lomba yaitu gerakan dan bacaan salat, azan dan iqomah, cerilis, karya tulis ilmiah, macapat Islami, khitobah, tilawah, hifdil, khat, kaligrafi, cerita islam, teknologi informasi dan komunikasi, seni musik islami serta kewirausahaan Islami.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba MAPSI tahun 2019 Setia Budi, mengatakan pemilihan kewirausahaam sebagai lomba dimaksudkan untuk mengenalkan semangat wirausaha Islami kepada para siswa sejak usia dini.

“Tujuan dari pelaksanaan lomba ini adalah untuk menanamkan karakter dan moral Islami yang kuat kepada peserta didik sejak dini dan sebagai seleksi peserta ke tingkat Provinsi Jawa Tengah,” jelasnya.

Pelaksanaan cabang kewirausahaan, lanjutnya, diharapkan dapat memperkaya bekal pengetahuan peserta, sehingga tidak hanya terbentuk karakter moral yang baik, namun juga semangat berinovasi sejak dini.

“Di tengah fenomena degradasi moral kalangan generasi muda saat ini, ajang MAPSI bisa menjadi salah satu wahana penting membendungnya, sehingga menjadi tanggung jawab semua pihak untuk menciptakan generasi muda yang berkarakter, kuat, dan berakhlak mulia,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Jumadi)