Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / PROYEK GOR INDOOR DI BATANG, DIBANGUN DENGAN ANGGARAN RP19 MILIAR

Berita

Proyek GOR Indoor di Batang, Dibangun Dengan Anggaran Rp19 Miliar

Batang - Tahun 2020 mendatang, proyek Gedung Olah Raga (GOR) Indoor di eks pasar darurat atau Jl. dr Sutomo Kabupaten Batang, mulai dikerjakan pembangunannya.

"GOR Indoor sudah kita anggarkan yang insyaAllah tahun depan mulai kita kerjakan pembangunannya dengan nilai anggaran sebesar Rp19 miliar," kata Bupati Batang Wihaji saat membuka Kompetisi Bola Basket (BBL) di Lapangan Dracik Kampus, Kabupaten Batang, Sabtu malam (28/9/2019). 

Ia menerangkan, ini merupakan semangat Pemkab dalam memfasilitasi dan melayani semua cabang olahraga, sehingga diharapkan akan lahir atlet-atlet profesional yang akan mengharumkan nama baik Kabupaten Batang. 

"Saya yakin kompetisi BBL tingkat SMP dan SMA yang tiap tahunnya digelar secara rutin merupakan cikal bakal generasi atlet bola basket di Kabupaten Batang," ujarnya. 

Di hadapan peserta kompetisi bola basket Bupati berpesan untuk jauhi narkoba dan meminta agar menjaga sportifitas, tetap guyub rukun. Jadikanlah kompetisi BBL sarana silaturahmi agar hubungan antar sekolah tambah erat. 

"Jangan pernah mendekati narkoba, karena anak SMP dan SMA merupakan target bandar dan pengedar narkoba. Oleh karena itu, saya harap pecinta bola basket adalah generasi yang bebas dari narkoba," pintanya.

Sementara, Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Batang Subiyanto mengatakan, kompetisi BBL pelajar di Kabupaten Batang dilaksanakan setap tahun, yang berlangsung selama tiga bulan.

"Kompetisi BBL pelajar 2019 diikuti seluruh SMP dan SMA/ SMK se-Kabupaten Batang, kompetisi ini sekaligus untuk mencari bibit atlet bola basket serta mengaktualisasikan prestasi, kreativitas bakat para atlet basket Kabupaten Batang," jelasnya. (Humas Batang, Jateng/Edo)