Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / MASYARAKAT DESA WONOBODRO PENUHI MASJID AN NUR SHOLAT BARENG BUPATI

Berita

Masyarakat Desa Wonobodro Penuhi Masjid An Nur Sholat Bareng Bupati

Tarawih Ukuwah Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono di Desa Wonobodro Kecamatan Blado, Sabtu malam (17/6), disambut masyarakat dengan yang memenuhi memenuhi Masjid An Nur dengan bersama berjamaah sholat Isya dan Tarawih.

Setelah melaksanakan sholat Bupati Wihaji penyampaian lima program ungulannya seperti program santunan kepada warga miskin Kabupaten Batang yang meninggal sebanyak 1 juta rupiah, tunjangan Guru Madin/TPQ yaitu satu Guru Madin 600 ribu yang sebelum lebaran bisa cair. Tunjangan RT/RW yang rencana akan dilaksanakan pada tahun 2018, Tunjangan Guru Wiyata Bakti yang sudah jalan, satu Mobil kesehatan (ambulance) untuk satu desa.

Dalam kesempatan tersebut KH Amat Alimi selaku tokoh Agama Desa Wonobodro meminta kepada Bupati untuk melebarkan jalan Wonobodro, petunjuk jalan arah menuju Wonobodro Makam Syeh Maulana Maghribi, dan pembangunqn tempat wudhu wanita di Masjid An Nur. "Karena semakin ramai pengunjung khaoul dan ziarah Makam Syeh Maulana Maghribi sehingga perlu pelebaran jalan Desa Wonobodro dan petunjuk Arah menuju makam di jalur Pantura serta pembangunan tempat wudhu wanita Masjid An Nur," Pintanya.

Bupati Wihaji dalam menjawab permintaan teraebut mengatakan, "Untuk permintaan bantuan dan usulan akan kami catat dulu, karena untuk saat ini tidak bisa karena ada aturan yang harus di lewati terlebih dahulu dan anggaranya pun sangat terbatas, namun tetap kami akomodir dan untuk petunjuk arah jalan Dinas Perhubungan yang akan mengusahakanya," Kata Bupati.

Dalam kesempatan sebelum melaksanakan sholat Tarawih Bupati meresmikan Mushola At Taqwa Desa Wonobodro,Bupati Wihaji memberikan bantuan Masjid dan memberikan sarung cap guyub rukun produk kabupaten Batang yang diberikan kepada 10 jamaah Sholat Tarawih. (Edo/McBatang)