Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / DIALOG LINTAS AGAMA, BENTUK KERUKUNAN DALAM MASYARAKAT

Berita

Dialog Lintas Agama, Bentuk Kerukunan Dalam Masyarakat

Batang – Kerukunan dalam masyarakat adalah suatu cita - cita manusia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kerukunan antara masyarakat menjadi ciri khas Bangsa Indonesia maka dari itu jangan sampai berpecah belah atas nama agama.

Hal ini dikatakan oleh Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji dalam sambutannya saat mengisi materi dalam Dialog Lintas Agama dengan Berbagai Kalangan Masyarakat di Rumah Makan Tirta Asri, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Selasa (24/9/2019). 

“Sebagai para Tokoh agama harus bisa memberikan pembinaan atau contoh bagi masyarakat bagaimana agama sebagai penuntun dan pemersatu, bukan menjadi pemecah belah agama. Perbedaan adalah suatu keindahan didunia ini dan kita harus menjaganya jangan gara perbedaan kita menjadi pecah belah antar umat beragama," jelasnya. 

Ia berharap di Kecamatan Limpung masyarakatnya mampu menjaga kerukunan dari gesekan antar umat beragama, maka kita harus saling menghargai dan menghormati antar pemeluk agama.

“Pada dasarnya semua agama mengajarkan kebaikan dan kehidupan manusia," imbuhnya. 

Dialog berjalan dengan lancar dan sangat kekeluargaan yang menghasilkan terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, lahir, dan batin. (pendim/MC Batang, Jateng/Ardhy)