Home / Berita / Pendidikan / HUT SMP N 9 WAKIL BUPATI BATANG BERPESAN JAGA MORAL INTEGRITAS SISWA

Berita

HUT SMP N 9 Wakil Bupati Batang Berpesan Jaga Moral Integritas Siswa

Batang - Wakil Bupati Batang Suyono, menghadiri acara Hari Ulang Tahun Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 9 Batang di SMP N 9 Batang, Senin (23/9/2019).

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang Nur Untung Slamet, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Komite Sekolah, Kepala Sekolah dari sekolahan sekitar dan dimeriahkan dengan berbagai penampilan  dari siswa-siswi SMP N 9 Batang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Batang Suyono berpesan, SMP N 9 merupakan salah satu SMP di Kabupaten Batang yang letaknya dekat dengan pesisir, para siswa dan orang tuanya pun memiliki karakter sendiri yang tentu beda dengan karakteristik orang di daerah Batang lainnya. 

"Saya berpesan untuk siswa-siswi SMP 9 selalu junjung sopan santun baik di masyarakat maupun di sekolah, jangan sampai budaya yang tidak baik di masyarakat ikut terbawa ke dalam lingkungan sekolahan," pesannya.

Jadilah anak yang berprestasi, lanjutnya, karena kelak akan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang besar. Sebagai generasi penerus kita berkewajiban untuk meneruskan perjuangan para pendiri bangsa yang telah bersusah payah memerdekakan bangsa Indonesia. 

"Saya berpesan junjung tinggi integritas dalam diri kalian, karena di dalam integritas terkandung nilai-nilai kejujuran, konsisten, dan berani melakukan tindakan yang benar. Integritas sangat dibutuhkan oleh generasi penerus bangsa untuk mewujudkan bangsa yang bermartabat,” tegasnya. 

Ia juga menyampaikan, acara HUT ini jangan hanya sebagai kegiatan seremonial saja namun harus diimbangi dengan evaluasi baik dari segi akademik maupun non akademik. Perkembangan zaman yang kian cepat juga harus diimbangi oleh para guru untuk meminimalisir hal-hal yang sifatnya negatif yang dapat menular ke anak didik. 

Wabup berpesan, narkoba dan gadget merupakan pintu utama masuknya hal-hal negatif pada anak didik,sehingga penting bagi guru untuk ikut mengontrol penggunaannya. Gadget bisa digunakan untuk edukasi dan sarana penunjang belajar siswa tinggal bagaimana siswa tersebut memanfaatkan telfon pintarnya. 

Sementara, Cahyono Kepala SMP N 9 dalam laporannya menyampaikan, selain acara seremonial pada perayaan Hari Ualng Tahun Sekolah yang ke-16  juga bertujuan untuk menjalin kerjasama dan silaturahmi antar sekolah sekitar. 

"Saya berharap disisa akhir jabatan saya sarana prasarana sekolahan dapat terpenuhi seperti kebutanan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer,” harapnya. 

Selain pemenuhan kebutan UNBK, lanjutnya, ada satu hal yang selama ini menjadi kendala pihak sekolah dalam standar keamanan seperti pagar sekolahan yang belum bisa terpenuhi. (Humas Batang, Jateng/Edo)