Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / TARAWIH DI KAUMAN, BUPATI MENYAMPAIKAN LIMA PROGRAM UNGGULAN PEMERINTAHANNYA

Berita

Tarawih di Kauman, Bupati Menyampaikan Lima Program Unggulan Pemerintahannya

Memasuki malam ke 19 ramadhan, Bupati Batang Wihaji dan Wakilnya Suyono bersama jajaran Forkopimda dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Batang bersama masyarakat Kauman mengikuti sholat tarawih berjamaah yang bertempat di masjid Baitul Mutaqin dukuh Kademangan Kauman Kecamatan Batang (14/6).

Bupati Batang Wihaji pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat kauman yang telah menyambut dengan baik. Kegiatan tarawih ukhuwah ini merupakan wujud silahturahmi Pemerintah yakni Bupati, Wakil Bupati dan jajarannya dengan masyarakat khususnya masyarakat Kauman.

"Pilkada sudah selesai, lupakan Pilkada dan mari kita bersama-sama, bersatu dengan pemerintah daerah dan masyarakat batang ayo guyup rukun membangun Kabupaten Batang," kata Wihaji.

"Kami minta doa restunya kepada para ulama, umaro dan masyarakat kauman agar kami bersama bapak Suyono dalam memimpin Kabupaten Batang lima tahun kedepan bisa amanah, barokah, khusnul khotimah selamat dunia akhirat," ujar Wihaji.

"Kami Pemerintah Kabupaten Batang akan menyampaikan dan melaksanakan lima program unggulan yang perlu bapak ibu dan saudara-saudara ketahui, yang pertama yakni program santunan kematian bagi warga Kabupaten Batang yang kurang mampu besaranya 1 juta (rupiah). Kedua program tunjangan Guru Madrasah Diniyah atau Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) per orang 600 ribu (rupiah)," kata Bupati Batang.

"Selain itu juga yang ketiga ada program tunjangan untuk Rukun Tetangga - Rukun Warga (RT/RW) yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2018, kemudian ada program gaji Guru Wiyata Bakti, serta program mobil kesehatan yakni satu desa satu mobil kesehatan/ambulance," ujar Wihaji pada saat memberikan sambutan pada acara tarawih keliling bersama di Masjid Baitul Mutaqin Kauman Batang.

Bupati juga menyampaikan terkait Pajak Bumi Bangunan (PBB), Bupati berharap khususnya para Kades atau Lurah di kecamatan Batang untuk segera menyelesaikan karena akan dikembalikan lagi untuk pembangunan demi kemajuan Kabupaten Batang.

Kemudian Bupati juga menyampaikan bagi warga yang belum punya akta kelahiran dari usia 0-18 tahun untuk segera diurus ke pihak terkait karena biaya gratis kata Wihaji Bupati Batang.

Camat Batang Wilopo mengatakan ucapan terimakasih atas kedatangan Bupati dan Wakil Bupati berserta rombongan yang hadir di tengah-tengah masyarakat Kauman dan Kecamatan Batang pada acara tarawih keliling ini. Dia berharap kepada masyarakat di bulan ramadhan dan menjelang lebaran jangan membunyikan atau menyalakan petesan karena dapat membayakan diri sendiri dan orang lain.

"Mari kita dukung kepemimpinan beliau Bupati dan wakil Bupati yang memiliki visi misi terwujudnya kabupaten Batang yang harmonis, agamis, berdaya saing tentram dan sejahtera guyup rukun mbangun Batang," tandas Wilopo.

Pada kesempatan tersebut bupati Batang Wihaji memberikan bantuan kepada Takmir Masjid Baitul Mutaqin Kauman kecamatan Batang. (Iwan/McBatang)