Home / Berita / Sosial / ENAM ORANG DILANTIK MENJADI KETUA TIM PENGGERAK PKK KECAMATAN

Berita

Enam Orang Dilantik Menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan

Pelantikan dan serah terima ketua tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kecamatan meliputi kecamatan Batang, Subah, Pecalungan, Limpung, Tersono dan Bandar. Ny. Budi Prasetyawati Yoyok Riyo Sudibyo selaku ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batang melantik 6 orang sebagai ketua tim penggerak PKK Kecamatan yakni 1. Ibu Tri Eliastati Supriyono Kecamatan Batang, 2. Ibu Tintien Setiarini Wahyoe Setyo Oetomo Kecamatan Subah, 3. Ibu Khalawati Budiman Kecamatan Pecalungan, 4. Ibu Susanti Andayani Windu Suriadji Kecamatan Limpung, 5. Ibu Tri Hartati Bambang Urip Widigdo Kecamatan Tersono dan 6. Ibu Erma Yunita Wawan Nurdiansyah Kecamatan Bandar yang dilaksanakan di aula kantor bupati batang selasa 26/7/2016. Ny. 

Budi Prasetyawati Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan pelantikan dan serah terima tersebut merupakan tindak lanjut dari pelantikan pejabat eselon III di lingkungan pemerintah kabupaten batang yang lalu, oleh karena itu untuk kelancaran tugas dan kegiatan PKK di wilayah kecamatan perlu segera diadakan pelantikan dan serah terima ketua tim penggerak PKK kecamatan yang baru saja kita ikuti bersama. Disampaikan pula sebagai ketua tim penggerak PKK yang baru saya harapkan ibu segera menyesuaikan diri dengan tim penggerak PKK kecamatan masing-masing dan mengadakan orientasi ke desa-desa yang ada di wilayah kecamatan masing-masing kata Ny. Budi Prasetyawati. Dia menambahkan untuk pertemuan dengan pengurus secara rutin perlu dilaksanakan untuk mengetahui program-program yang sedang dan yang belum dilaksanakan serta mengevaluasi kinerja pengurus agar manajemen pengorganisasian semakin meningkat ujar Budi Prasetyawati. 

Wakil Bupati Batang Soetadi dalam sambutannya mengatakan untuk ibu-ibu ketua tim penggerak PKK kecamatan yang baru dilantik harapannya dapat segera melaksanakan tugas, terutama melanjutkan program kerja yang telah berjalan, dan kepada para pengurus lama saya atas nama pemerintah mengucapkan penghargaan dan terimakasih atas seluruh pengabdiannya yang telah memberikan sumbangsih terbaiknya untuk organisasi ini. Kini PKK berada pada posisinya sebagai sebuah gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, maka program kerja PKK telah diarahkan untuk mendukung usaha meningkatkan keberadaan setiap keluarga dalam mencapai kesejahteraan hidup. PKK juga telah berupaya membebaskan masalah-masalah sosial kemasyarakatan mulai dari masalah pendidikan, kemiskinan, ketidakpedulian, kesehatan dan lain-lain ujar Soetadi pada saat memberikan pengarahan pada acara pelantikan dan serah terima ketua tim penggerak PKK kecamatan di aula kantor bupati batang. 

Gerakan PKK hendaknya dapat berperan secara aktif melalui program dan kegiatan yang ditetapkan yang tentunya sejalan dengan program pemerintah dengan demikian gerakan PKK telah menjadi mitra yang solid bagi pemerintah dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat tandas soetadi. Kegiatan tersebut diikuti oleh para camat se kabupaten batang, ketua tim penggerak PKK kabupaten batang beserta pengurus dan ketua tim penggerak PKK kecamatan se kabupaten Batang dan kepala Bapermades kabupaten Batang.