Home / Berita / Pemerintahan / BUPATI BATANG MINTA DOA UNTUK PILKADES SERENTAK AMAN, DAMAI, DAN BERMARTABAT

Berita

Bupati Batang Minta Doa untuk Pilkades Serentak Aman, Damai, dan Bermartabat

Batang - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 29 September 2019 mendatang, Bupati Batang Wihaji meminta doa dari seluruh jamaah haji yang baru saja pulang dari tanah suci.

Hal ini disampaikan Bupati Batang Wihaji saat memberikan sambutan pada silaturahmi jamaah haji di Pendopo Kantor Bupati Batang, Selasa (17/9/2019).

"Doa orang yang baru saja pulang dari Mekah sangat diijabah oleh Allah SWT apalagi belum sampai 40 hari, kalo orang Jawa bilang malaikat masih menempel, sehingga doanya akan lebih cepat didengar," ujarnya.

Menurutnya, doa merupakan salah satu sarana ikhitiar kita kepada Allah SWT selain usaha kita memberikan pengarahan kamtibmas di masing-masing kecamatan. Terdapat 18 Desa yang telah sepakat mendeklarasikan gerakan no money politik dari 206 Desa di Kabupaten Batang, ini merupakan langkah awal dalam pendewasaan serta menyadarkan moral masyarakat untuk kemajuan bangsa yang lebih baik lagi. 

Ia juga mengatakan, mohon maaf apabila  Pemerintah Daerah dalam berpartisipasi ada kekurangan semoga ke depan Pemerintah Kabupaten Batang bisa berpartisipasi dalam menyelenggarakan pelayanan yang lebih baik dari sekarang. 

“Semoga setelah melaksanakan ibadah Haji ini Bapak dan Ibu semua bisa memperbanyak amal baik kepada masyarakat dan memeberikan suri tauladan yang baik  bagi masyarakat,” pintanya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Batang mengatakan, alhamdulilah kita dapat berkumpul lagi disini dengan suasana yang berbeda sebelum berangkat haji dan seusai beribadah haji. Sebagai seorang yang sudah menyandang haji sudah selayaknya selalu memberikan contoh baik dimasyarakat serta dapat mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara. 

"Silaturahmi ini selain untuk menjalin hubungan antar jamaah haji 1441H juga bersilaturahmi kepada kepala daerah dan stakeholder yang telah membantu lancarnya ibadah haji kita" jelasnya. 

Ia juga mengimbau kepada seluruh jamaah untuk ikut bergabung dengan ikatan haji yang ada di masing-masing kecamatan, hal ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk mencurahkan pikiran kita dalam sumbangsih pembangunan bnagsa. (Humas Batang, Jateng/Edo)