Home / Berita / Pemerintahan / JELANG SERBUAN TERITORIAL DI BATANG, DANREM 071 WIJAYA KUSUMA TINJAU LOKASI

Berita

Jelang Serbuan Teritorial di Batang, Danrem 071 Wijaya Kusuma Tinjau Lokasi

Batang - Komandan Korem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Kav Dani Wardhana berserta tim dari Korem 071/WK serta didampingi oleh Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, meninjau persiapan lokasi serbuan teritorial di Alun - alun Batang, Selasa (17/9/2019).

Serbuan Teritorial ini digelar dalam rangka HUT TNI ke 74 dan HUT Kodam IV/Diponegoro yang ke 69 Tahun 2019.

Komandan Korem 071 Wijaya Kusuma Kolonel Kav Dani Wardhana mengatakan, kegiatan bhakti sosial yang akan kita laksnakan besok Rabu 18 September 2019 salah satunya yakni kegiatan pengobatan gratis, santunan paket sembako 2000 paket, Rehab Rumah Tidak Layak Huni, penanaman bibit mangrove, pameran UMKM , lomba egrang dan lomba tarik tambang yang sebagaian akan berlangsung di Kabupaten Batang. 

"Kita sudah menyiapkan bibit tanaman mangrove sejumlah 50.000 bibit yang akan ditanam di pesisir pantai Pekalongan, Rabu 18 April yang rencananya akan hadir pula Panglima Kodam IV Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah dan Gubernur," kata  Kolonel Kav Dani Wardhana.

Untuk sunatan masal sebanyak 50 anak dan kita juga menggelar pengobatan gratis, menyiapkan paket sembako sebanyak 2000 paket, pameran UMK akan berlangsung di alun - alun Batang lanjutnya, kegiatan tersebut juga dimeriahkan panggung hiburan rakyat dan lomba egrang dan tarik tambang yang melibatkan masyarakat, TNI dan Polri. 

"Tidak hanya itu, TNI juga akan merenovasi Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 64 unit di Kabupaten Batang," jelas Kolonel Kav. Dani Wardhana 

Ia juga beraharap dengan kegiatan ini diharapkan mempererat hubungan TNI bersama rakyat, karena kita lahir dari rakyat sehingga harus semakain dekat dan peduli. 

"TNI lahir dari Rakyat maka harus dekat dan peduli sehingga semakin dicintai oleh rakyat," tutup Kolonel Kav Dani Wardhana yang didampingi oleh Komandan Kodim 0736 Batang Letnan Kolonel Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu. (Pendim/MC Batang, Jateng/Ardhy)