Home / Berita / Kesehatan / MELALUI CFD, PUSKESMAS BATANG II AJAK WARGA UNTUK GERMAS

Berita

Melalui CFD, Puskesmas Batang II Ajak Warga Untuk Germas

Batang - Dinas Kesehatan Batang telah mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Hal itu tak lain untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Untuk mendukung program nasional ini, Pemerintah Kabupaten Batang mewajibkan setiap Puskesmas aktif melakukan jemput bola hingga ke pelosok desa atau pun melakukan sosialisasi ke tempat ramai seperti Car Free Day. 

Tak terkecuali Puskesmas Batang II yang melakukan sosialisasi dalam bentuk Car Free Day di Jalan Veteran Kabupaten Batang, Minggu (15/9/2019).

Kepala Puskesmas Batang II Joko Prasetidjo mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengajak warga agar melakukan pola hidup sehat.

“Dengan diadakan kegiatan ini, kita juga mengimbau kepada warga untuk tidak merokok, gemar makan buah, berolahraga, dan jangan lupa memberikan ASI Eklusif kepada bayinya,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya germas dapat merubah pola hidup masyarakat menjadi lebih baik, artinya masyarakat lebih baik mencegah daripada jatuh sakit, masyarakat harus terus selalu melaksanakan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS).

Dalam kesempatan yang sama Perawat Puskesmas Batang 2 Sri Winarsih mengajak masyarakat melalui promosi yang dilakukan di Puskesmas untuk kegiatan Germas di desa-desa dan tempat-tempat umum yang tujuannya agar masyarakat selalu hidup sehat.

“Kegiatan Germas tidak hanya bersosialisasi, tetapi kita memberikan pil cantik yang bertujuan untuk memberikan kekebalan kepada peminumnya yang di dalamnya terkandung zat besi yang sangat dibutuhkan dalam masa kehidupan terutama untuk perempuan, sehingga tidak jatuh anemi,” jelasnya.

Untuk memeriahkan Kampanye Germas Puskesmas Batang II mengajak senam Germas, cek kesehatan, gemar makan buah, minum pil cantik, gemar makan ikan serta memberikan doorprize. (MC Batang, Jateng/Jumadi)