Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / PEKAN DEPAN PERSIBAT BERENCANA UJI COBA DENGAN PERSINGA

Berita

Pekan Depan Persibat Berencana Uji Coba Dengan Persinga

Tim Sepak Bola Persibat Batang di bulan Ramadhan ini bakal menjalani pertandingan uji coba melawan Persinga Ngawi di Stadion Moh Sarengat Batang, Rabu (21/6). Dalam dua pekan terakhir Pelatih baru Persibat Chief Daniel Roekito melakukan sejumlah persiapan dan latihan rutin.

Daniel menerapkan beberapa program mulai dari penggenjotan fisik guna mengembalikan stamina pasca libur puasa hingga pemusatan latihan fisik untuk memperkuat fisik pemain saat tampil di pertandingan. Jika dicermati, cara pemberian materi yang diberikan oleh Chief Daniel lebih berbeda dengan apa yang diberikan oleh pelatih sebelumnya. Dimana pemain terlihat lebih mempunyai speed dan ketangguhan bermain yang baik.

Contoh beberapa pemain yang terlihat mengalami peningkatan seperti Dani Marvelous Namangge terlihat lebih tajam dan Wahyu Soesilo terlihat lebih nyaman di posisinya sekarang sebagai gelandang. Selain di lapangan, tim Persibat Batang melakukan kegiatan di luar lapangan seperti kolam renang seperti pada Minggu (11/6) Pemain Persibat memfokuskan kegiatan di kolam renang sebelum waktu berbuka puasa.

Dalam kegiatan di air tersebut pemain melakukan permainan bola di air dan melakukan kegiatan renang untuk dapat mengendorkan otot dan merefreshkan pikiran.“Kegitan di kolam itu untuk recovery pemain dimana agar otot-ototnya bisa kendur dan lebih kembali fresh setelah seminggu melakukan latihan berat dan diharap pada latihan lapagan selanjutnya pemain dapat kembali bugar,” kata Daniel.

Untuk dapat menerapkan program tersebut di lapangan, Persibat direncanakan menjalani uji coba dengan klub peserta tim Liga 2 yakni Persinga Ngawi.

Menurut CEO PT Persibat Batang Indonesia Dhedy Irawan, pihak manajemen sudah berkomunikasi dengan klub lain untuk uji coba.

“Yang jelas kami sudah komunikasi dengan sejumlah tim yang akan kami ajak untuk melakukan uji coba. Kami masih menunggu program yang diberikan oleh chief Daniel ini selesai hingga 19 Juni dan semoga setelah tanggal itu kita sudah dapat melakukan uji coba di kandang,” tandas Dhedy. Media (Persibat/McBatang)