Home / Berita / Pendidikan / JUMPA PERANTAU ASAL BATANG DI JAKARTA, BUPATI BATANG BERI TABUNGAN PELAJAR

Berita

Jumpa Perantau Asal Batang di Jakarta, Bupati Batang Beri Tabungan Pelajar

Jakarta - Bupati Batang Wihaji, memberikan tabungan pelajar kepada beberapa warga Batang yang merantau di Jakarta saat menghadiri Pagelaran Seni Budaya 2019 di kawasan Taman Mini indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (25/8/2019).

"Mereka adalah para pejuang keluarga yang mengadu nasib di Ibu kota, mereka juga taat membayar pajak. Untuk itu, tidak ada salahnya jika saya berikan hadiah tabungan pelajar untuk anak-anak mereka yang sekolah di daerahnya masing-masing," kata Bupati Batang Wihaji.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak warga mengubah  perilaku dan mindset  untuk kemajuan Kabupaten Batang. 

"Bantu Pemerintah Daerah dalam memperkenalkan Kabupaten Batang, karena peran komunitas sangat penting sebagai media komunikasi baik antar warga, investor maupun pemerintah daerah," pintanya.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang berjualan kepada para investor untuk mau berinvestasi di Batang, karena Batang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang luar biasa.

"Kita punya jalan Nasional Pantura, PLTU 2x100 MW, Pelabuhan, Stasiun dan alam yang bagus. Slogan Ayo Dolan Nang Batang juga harus selalu kita gaungkan untuk mendukung program Wisata pada tahun 2022 dengan Tagline Heaven of Asia, semua ini dalam kerangka membangun Batang dan mensejahterakan masyarakat," jelasnya.

Selain Program wisata, lanjutnya, Pemkab Batang juga ada  program 1.000 wirausaha muda baru, yang mana ia melihat pemuda Kabupaten Batang memiliki bakat sendiri, terlihat warga Batang yang ada di Jakarta rata-rata sukses mulai dari berpenghasilan Rp3jt-Rp13 juta. 

"Saya berharap mereka yang telah sukses dapat kembali ke Batang untuk membuka lapangan pekerjaan baru maupun berinvestasi," harapnya.

Sementara itu, Wahidah, warga Desa Candirejo, Kecamatan Bawang mengatakan, warga Batang yang berada di Jakarta mayoritas bekerja sebagai buruh dan ada juga pengusaha.

"Saya mewakili teman-teman berterima-kasih telah mendapatkan bantuan tabungan pelajar, ini tentu sangat membantu untuk mengurangi beban ekonomi keluarga yang berada di kampung halaman," ujarnya. (MC Batang, Jateng/Ardhy)