Home / Berita / Pendidikan / UNGKAPKAN PERASAAN RAKYAT BATANG DI ATAS KANVAS

Berita

Ungkapkan Perasaan Rakyat Batang di Atas Kanvas

Batang - Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-74, Kodim 0736/Batang menyelenggarakan lomba melukis tingkat SMA sederajat, dengan mengambil tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” di halaman Makodim Batang, Jumat (23/8/2019).

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan hasil lukisan peserta menurutya sudah bagus, sudah memiliki bakat seni  tinggal di tingkatkan sehingga bisa menjadi pelukis yang handal kedepannya"ujarnya.

Setelah diperoleh yang terbaik, sambung Dandim, akan kita pertandingkan kembali ke tingkat Komando Resort Militer (Korem) Wijaya Kusuma hingga tingkat Komando Daerah Militer (Kodam) dan selanjutnya ke tingkat pusat yaitu Angkatan Darat. 

Saya minta untuk senior atau teman seniman  lain  supaya memberikan arahan dan masukan serta pencerahan kepada peserta yang nanti menjadi juara untuk mewakili Kodim maupun Kabupaten Batang ,agar terus dilatih, sehingga bisa membanggakan bagi warga Kabupaten  Batang” ungkap Dandim.

Dandim berpesan, agar generasi muda Batang supaya selalu bersemangat dalam meraih cita-cita setinggi langit. 

“Isilah hidupmu dengan kegiatan-kegiatan positif, selalu belajar, berlatih dan berdoa, sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan,” tegas Dandim Letkol Kav Henri RJ Napitupulu.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai, Ruli memberikan masukan dan evaluasi kepada para peserta lomba sebelum pengumuman hasil lomba melukis .

Dilanjutkan oleh Tim Penilai membacakan hasil pemenang lomba melukis kali ini yaitu juara pertama diraih oleh Nahdliya Atika Utfiana dari SMK N 1 Batang, juara kedua diraih oleh Elsa Anatria dari SMK N 1 Batang dan juara ketiga diraih oleh Amar Firmamsyah dari Ponpes Modern Tazzaka Bandar , yang masing – masing mendapat trofi dan piagam serta uang pembinaan dari Kodim 0736/Batang. (MC Batang, Jateng/Heri)