Home / Berita / Pemerintahan / 45 ANGGOTA DPRD BATANG RESMI DILANTIK

Berita

45 Anggota DPRD Batang Resmi Dilantik

Batang - Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang untuk masa jabatan 2019 - 2024, secara resmi diambil sumpah dan janjinya di Gedung DPRD Kabupaten Batang, Rabu (14/8/2019).

Pengambilan sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Batang Abdulatip dan hadir dalam pelantikan Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono, Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Batang. 

"Selamat kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan amanah sebagai wakil rakyat dengan baik," kata Bupati Batang Wihaji usai prosesi pelantikan. 

Ia juga berharap agar anggota dewan yang baru, bisa bekerja sama dengan Pemkab Batang, karena sesuai dengan Undang - Undang No. 23 tahun 2014 bahwa DPRD merupakan bagian dari Pemerintahan Daerah. 

"Oleh karena itu, persepsinya harus sama dalam membenahi Kabupaten Batang agar ke depan lebih baik, sebagai penyetuju anggaran, regulasi, dan pengawasan," jelasnya. 

Ia juga berharap agar DPRD dapat menjalankan amanah Rencana Pembangunan Daerah Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang tahun 2020 membangun fisik GOR Indoor, yang pada Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Palfon Anggaran Sementara (PPAS). 

"Pembangunan GOR Indoor memang ada review, karena hasil Detail Engineering Design (DED) nya terlalu tinggi, keuangan daerah belum mampu, sehingga harus mengurangi nilai anggaran," pungkasnya.  

Dari 45 anggota DPRD Kabupaten Batang yang dilantik masa bhakti 2019-2024 untuk Dapil 1 yaitu, M. Hanif.A.R, Fatkhur Rohman, Triyanto, Tofani Dwi Arieyanto, Junaenah, Nur Untung Slamet, Sidqon Hadi, dan Karmubit.

Untuk Dapil 2 yaitu, Mufit Miftachudun, Daryoso, Nur Cahyaningsih, Imam Teguh Raharjo, Slamet Supriyadi, Danang Aji Saputra, Bambang Sasongko, Nur Faizin, Teguh Ery Susanto, dan Teguh Lumaksono.

Dapil 3 yaitu, Suudi, I'anatul Fikria, Benny Abidin, Junaedi, Suhartini, Dadang Suhargo, Muafie, Khabib Ghozi, Nasikhin, dan Yuswanto.

Sementara, Dapil 4 yaitu, Kukuh Fajar Romadhon, Nurul Mubin, Rustiasih, Bambang Setiyono, Moch Sukri Ghozali, Subakir, Wintoro, dan Juki JS.

Sedangkan, Dapil 5 yaitu, Maulana Yusup, Rohmatun, A. Lu'ayil Fata, Riharso, Akhmad Khudori, Bebeng Ahyani, Khomidah, Makhrus, dan Edi Siswanto. (Humas Batang, Jateng/Edo)