Home / Berita / Pertanian Perikanan Perkebunan Peternakan / KODIM 0736/BATANG PANEN BERSAMA DI LAHAN DEMPLOT

Berita

Kodim 0736/Batang Panen Bersama di Lahan Demplot

Batang  – Kepala Staf Kodim 0736/Batang Mayor Inf Raji bersama anggota Koramil 11/Warungasem  melaksanakan panen padi di lahan Demontration Plot (Demplot) milik Wahyudi dengan luas 0,5 Ha yang menggunakan pupuk organik Wijaya Kusuma Nutrition, di area persawahan Desa Cepagan, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Sabtu (27/7/2019).

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mengatakan, pupuk Wijaya Kusuma merupakan pupuk organik yang dilengkapi dengan kandungan nutrisi untuk tanaman, aman tidak mempunyai efek samping pada tanaman dan tanah, sehingga, tanaman bisa berkembang secara maksimal dan menghasilkan panen yang lebih banyak.

“Pupuk wijaya kusuma ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan tanaman, sehingga tidak merusak kesuburan tanah dan justru akan menetralkan tanah dari bahan kimia, dengan demikian akan bisa meningkatkan kualitas tanaman dan hasil tanaman padi pun bisa kita lihat lebih maksimal dibanding dengan yang tidak menggunakan pupuk Wijaya Kusuma Nutrition,” terangnya.

Lebih lanjut, Kasdim memaparkan, masalah kesuburan tanah, serangan hama, PH tanah yang rendah, merupakan kondisi riil di lapangan yang dihadapi para petani. Dengan hadirnya pupuk Wijaya Kusuma diharapkan bisa memberikan solusi, sebagai bentuk komitmen TNI dalam mensukseskan program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan nasional.

Kepala Desa Cepagan Hery Kiswanto, yang hadir pada kesempatan tersebut menyambut baik langkah-langkah kodim Batang dalam mensukseskan program swasembada pangan di desanya, Menurutnya dengan berkurangnya lahan pertanian yang ada, maka salah satu cara mengatasinya dengan meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Terima kasih pak Kasdim beserta jajarannya yang membantu petani di desa kami,melalui lahan Demplot ini diharapkan dapat memberi keyakinan kepada petani yang lain,untuk memakai pupuk ini,karena hasilnya memang terbukti bisa meningkatkan kesuburan tanah, sehingga produksi akan meningkat,” tuturnya. 

Kegiatan ini diikuti Kepala Staf Kodim 0736/Batang Mayor Inf Raji didampingi Rudi, Batuud Koramil Warungasem Pelda Eko Hariyono, Kepala Desa Cepagan Hery Kiswanto, Baminwanwil Sertu Yugo Rusianto dan para Babinsa Koramil Warungasem serta Para Gapoktan. (MC Batang, Jateng/Heri)