Home / Berita / Pariwisata / PASAR NDALU DESA GRINGSING JADI DESTINASI BARU DI BATANG

Berita

Pasar Ndalu Desa Gringsing Jadi Destinasi Baru di Batang

Batang - Wakil Bupati Batang Suyono, mengapresiasi kegiatan Pasar Ndalu yang digagas oleh Forum Silaturahmi Mahasiswa Batang Yogyakarta (Forsimba), berkolaborasi dengan Karang Taruna Remaja Bhakti Desa Gringsing.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, karena membangkitkan kembali potensi budaya lokal yang dikemas apik menjadi destinasi wiaata," kata Wakil Bupati Batang Suyono saat hadir di acara Ntelisik Batang dan Pasar Ndalu di Desa Gringsing, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Sabtu malam (27/7/2019).

Kegiatan yang mengerahkan begitu banyak stakeholder, lanjutnya, sangat berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena ada efek yang ditimbulkan dalam perputaran uang di desa sebagai kekuatan ekonomi. 

"Semoga kegiatan Pasar Ndalu terus berkelanjutan, karena ini bagian dari kebudayaan dan potensi ekonomi yang harus digali," harapnya.

Wabup juga berharap pemuda dan pemudi teruslah mengeksplore potensi wisata dan kuliner. Pemuda adalah aset terbesar bangsa, kemampuan para pemuda dan pemudi adalah aset terbesar bangsa. 

"Teruslah eksplore kemampuan bakat dan terus kembangkan kreatif, inovatif serta tularkan ilmunya kepada yang lain," pintanya. 

Ketua Panitia Pasar Ndalu Desa Gringsing Rohmanto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara Puncak Ntelisik Batang. Kegiatan ini sudah berjalan selama empat kali. 

"Kita hadir di Kecamatan Gringsing untuk membedah potensi yang ada, namun kali ini kita kemas dengan meliibatkan karang taruna dan masyarakat," jelasnya.

"Pasar Ndalu berlangsung selama dua hari, berbagai kuliner, wahana permainan anak, tempat berswafoto, seni dan budaya kita sajikan di sepanjang sungai Desa Gringsing yang panjangnya 200 m," terangnya.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan Tari Batik Gringsing dan Tari Simo Gringsing dari Sanggar Abimanyu. (Humas Batang, Jateng/Edo)