Home / Berita / Pariwisata / BUPATI BATANG : TUGAS DUTA WISATA PROMOSIKAN BATANG DAN JAGA ATTITUDE

Berita

Bupati Batang : Tugas Duta Wisata Promosikan Batang dan Jaga Attitude

Batang - Duta wisata bukan sekadar berparas cantik dan ganteng, tapi lebih dari itu harus memiliki wawasan yang luas dan karakter dalam menjaga tingkah laku atau attitude dalam berinteraksi ataupun berkomunikasi dengan sesama manusia.

Hal ini disampaikan Bupati Batang Wihaji saat memberikan sambutan pada Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Batang di Hotel Sendang Sari Kabupaten Batang, Kamis (25/7/2019).

“Pemilihan duta wisata bukan sekadar kegiatan rutinitas yang tanpa makna saja, tapi harus bisa melahirkan duta – duta perwakilan Kabupaten Batang yang bisa dijadikan contoh bagi generasi kaum milenial untuk mempromosikan wisata,” jelasnya. 

Pemkab punya agenda besar di dunia wisata dengan program Visit Batang Year 2022, lanjutnya, dengan letak geografis yang sangat berpotensi, maka dibutuhkan anak muda yang kreatif dan inovatif. 

“Saya sering sebut Batang itu “Palu Gada, Apa yang Lo Mau Gue Ada” dari pantai, daratan dan gunung yang potensinya sangat luar biasa untuk dieksplor menjadi obyek wisata kelas dunia,” terangnya. 

Ia menyampaikan dari program pembangunan percepatan pariwisata sudah memilih empat Si yang menjadi fokus untuk promosikan ke publik yakni, Si Kembang sebagai perwakilan wisata alam atau gunung, Si Lurah perwakilan wisata peradaban sejarah dan budaya, Si Gandu perwakilan wisata pantai, dan Si Kuping yang memadukan wisata alam dengan olahraga ekstrim paralayang. 

“Dari Empat Si kita prioritaskan di tahun 2019 sampai 2022 sebagai ending program visit to  Batang, yang saat ini sarana prasarana pendukung sudah mulai kita tata dari infrastruktur jalan sampai dengan penambahan wahana permainan,” ujarnya. 

Terpilih sebagai pemenang duta wisata Putra, juara I Andrian Rayhan Yanamitofic perwakilan Kecamatan Bawang, Pemenang II Wahyu Eka putra perwakilan SMA N 2 Batang, Pemenang III Ramadhan Al Kautsar perwakilan SMA N 1 Subah. 

Pememang Putri terpilih sebagai juara I Sri Rejeki Perwakilan  KOSPIN Sekartama, Pemenang II Almas Fatin Hanan Darin perwakilan SMA N 2 Batang, Pemenang III Alifia Hamida perwakilan Universitas Islam Selamat Sri (UNISS).

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mempromosikan aplikasi smart region milik Pemkab yang menyajikan informasi tentang pemerintahan, layanan publik, pariwisata, kuliner, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Bahkan bagi warga yang ingin servis kendaraan bermotor atau mencari dealer kendaraan ternama pun lengkap tersedia. (Humas Batang, Jateng/Edo)