Home / Berita / Sosial / PERINGATI HARI LANJUT USIA NASIONAL, DINSOS BATANG GELAR SENAM LANSIA

Berita

Peringati Hari Lanjut Usia Nasional, Dinsos Batang Gelar Senam Lansia

Batang - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Batang, menggelar peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di Wisata Alam Sikembang Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Senin (1/7/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu tindakan pemerintah Kabupaten Batang untuk memperhatikan lanjut usia atau lansia dalam memberikan kesejahteraan dengan lebih peduli.

Bupati Batang Wihaji, mengatakan bahwa salah satu hari penting di Indonesia yang diperingati setiap 29 Mei sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia atau lansia.

“Di Kabupaten Batang orang yang telah berusia 65 tahun ke atas baru dikatakan usia lanjut atau lansia. Kemudian usia lanjut atau lansia mengalami kenaikan dalam waktu 5 tahun terakhir ini,” terangnya.

Pada peringatan hari lanjut usia telah digelar senam lansia, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan kelenturan, karena pada dasarnya ketiga hal itu sudah mulai sulit dilakukan oleh tubuh yang telah menginjak usia senja.  

“Harapannya pemerintah kabupaten batang dapat mewujudkan komitmennya terhadap kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan dan edukasi kesehatan terhadap usia lanjut atau lansia,” ujarnya. (MC Batang, Jateng/Roza).