Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / WABUP BATANG JANJI BONUSI ATLET PORSEMA BERPRESTASI

Berita

Wabup Batang Janji Bonusi Atlet Porsema Berprestasi

Batang - Wakil Bupati Batang Suyono, menjanjikan bonus Rp1,5 juta untuk atlet berprestasi pada Pekan Olahraga dan Seni Maarif (Porsema) ke XI yang digelar di Temanggung. Hal ini diungkapkannya saat melepas peserta kontingen Porsema Kabupaten Batang yang di halaman sekolah MANU 01 Banyuputih Kabupaten Batang, Senin (24/6/2019).

Menurutnya, bonus ini adalah penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang dengan semangat yang tinggi untuk mengharumkan nama daerah. Bukan hanya itu, bonus itu sekaligus menjadi motivasi kepada seluruh generasi muda ke depannya untuk lebih semangat lagi di bidang olahraga. 

"Bonus uang tunai akan diberikan sepulang dari gelaran Porsema yang masing-masing akan mendapatkan Rp1,5 juta untuk juara pertama, Rp1 juta untuk juara kedua dan Rp700 ribu untuk juara ketiga, untuk itu bersemangatlah dalam meraih juara," ujarnya. 

Ia juga memotivasi kepada para 143 atlet Porsema untuk tetap semangat, selalu berjuang sepenuh hati jangan setengah-setengah dan memotivasi diri sendiri untuk bisa menjadi juara. Motivasi serta imajinasi positif yang tinggi sangat diperlukan para atlet dalam memberikan power di arena pertandingan, power inilah nantinya dapat membawa tenaga yang besar, sehingga tidak cepat lelah. 

"Jadilah anak-anak yang tangguh dan tidak mudah mengeluh, serta selalu berusaha keras dalam memperjuangkan sesuatu, karena prestasi bisa diperoleh dari proses yang hebat menjalankan latihan step by step dengan benar," tegasnya. 

Ia juga mengingatkan kepada generasi muda untuk selalu menjaga diri dari berbagai hal-hal negatif di tengah-tengah revolusi industri 4.0. Bahaya penggunaan gadget, pergaulan bebas dan narkoba selalu mengancam kita tidak hanya di pergaulan dengan lingkungan, namun telah masuk dalam lingkup sekolahan. 

"Sekali lagi saya ucapkan selamat dan terus berjuang demi nama Kabupaten Batang, tunjukan bahwa Batang mampu menjadi juara pada ajang tahunan Porsema," pungkasnya.

Sementara, Ketua LP Maarif Kabupaten Batang Ali Sodikin, mengatakan Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Kabupaten Batang mengirimkan 143 atlet yang akan unjuk gigi dalam Porsema tingkat Jawa Tengah. Para Atlet terdiri dari siswa-siswi mulai dari MI, MTS dan MA/SMk.

143  atlet ini terdiri dari sekolah-sekolah LP Maarif NU yang ada di Kabupaten Batang lanjutnya, yang telah lolos mengikuti seleksi. Untuk cabang olahraga yang akan diikuti antara lain bola voli, futsal, tenis meja, sepak takraw, dll. Untuk cabor seni meliputi, pidato bahasa inggris, bahasa arab, jawa, dan kaligrafi Islam 

"Kontingen Kabupaten Batang akan bersaing dengan 35 daerah yang ada di Jateng tentunya masing-masing daerah memiliki cabor unggulan tak terkecuali Batang dengan cabor unggulan bola voli," ujarnya.

Sodikin juga mengungkapkan, untuk Porsema tahun kemarin Kabupaten Batang keluar sebagai juara ketiga dan di tahun ini kita akan menargetkan menjadi juara pertama. 

“Tak hanya target juara pertama, kami juga menargetkan untuk Porsema ke XII dapat diselenggarakan di Kabupaten Batang, sehingga kami berharap besar pada Atlet yang sedang berlaga untuk dapat menyukseskannya,” pungkasnya. (Humas Batang, Jateng/Edo)