Home / Berita / Kesehatan / BANYAK KRITIKAN, WABUP BATANG MINTA MANAJEMEN RSUD LIMPUNG DI EVALUASI

Berita

Banyak Kritikan, Wabup Batang Minta Manajemen RSUD Limpung di Evaluasi

Batang - Usai melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Daerah Limpung, Wakil Bupati Batang Suyono, menghadiri Halal Bihalal Karang Taruna Cokronegoro di lapangan sepakbola Desa Limpung, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Selasa (18/6/2019). 

Wakil Bupati Batang Suyono dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebelum menghadiri halal Bihalal saya menyempatkan sidak ke RSUD Limpung, untuk meminta ada evaluasi dan pembenahan manajemen rumah sakit karena masih banyak kritikan dari masyarakat.

"Kritikan dari masyarakat ini tentunya menjadi bahan evaluasi bagi saya sebagai pimpinan daerah, bagaimana memotivasi manajemen untuk menjadikan rumah sakit Kabupaten Batang di wilayah timur bisa lebih baik lagi  dalam melayani masyarakat," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, selama 2 tahun 25 hari  memimpin Kabupaten Batang masih banyak pembangunan yang belum dilaksanakan. 

"Oleh karena itu, mohon maaf yang sebesar-besarnya dan doakan kami terus-menerus agar mampu membangun Kabupaten Batang ke depan yang lebih baik," pintanya. 

Pemuda sebagai agen perubahan memiliki gagasan, imajinasi inovasi dan kreativitas yang gemilang, lanjutnya, maka wajib menemani dan membantu kami dalam membangun Kabupaten Batang mengalami perbaikan. 

"Saya bersama Bupati Batang Wihaji butuh masukan, saran dan kritik dari para pemuda dalam berkontribusi membangun Kabupaten Batang lebih baik lagi," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Wabup juga memberikan motivasi kepada Karangtaruna bahwa mencapai sukses harus melalui proses perjuangan yang luar biasa, tentunya tidak mudah dan tidak pernah putus asa, tapi lakukan terus-menerus dengan tekun. 

"Jangan pernah tergoda dan jangan pernah terkontaminasi oleh Narkoba, karena akan menghancurkan masa depan. Peredarannya pun sudah di mana-mana, maka waspadai lingkungan pergaulan," pintanya.

Disampaikan pula, Limpung sebagai kota satelit yang pertumbuhan ekonominya sangat pesat, renovasi pembangunan alun-alun Limpung segera dilaksanakan tahun ini, jalan Limpung- Tersono juga mulai dikerjakan. 

"Saya akan memecah keramaian Limpung, dengan merelokasi pedagang kaki lima alun - alun Limpung ke lapangan Desa Limpung, karena kami akan mengembalikan fungsinya sebagai tempat terbuka hijau," jelasnya.

Ketua Karang Taruna Cokronegoro Limpung Muhammmad Irum mengatakan, selama karangtaruna berdiri baru tahun ini bisa melaksanakan halal bihalal dan pemberian santunan kepada 30 anak yatim piatu se-Desa Limpung. 

Tidak hanya itu, lanjutnya, Karangtaruna juga sudah bisa sedikit membantu membangun lapangan sepak bola yang menghabiskan anggaran Rp20 juta dan Pembangunan gapura sebesar Rp23 juta.

"Saatnya kita bersatu guyub rukun bangun desa, karena pemuda merupakan salah satu faktor untuk mendongkrak membangun desa, oleh karena itu bersama membangun desa," ujarnya.

Kami juga masih merintis lapangan bola Desa Limpung sebagai destinasi wisata, lanjutnya, dengan membangun joging track keliling, bola voli dan basket, dan lapangan sebelah barat sebagai tempat rekreasi taman bermain dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). (Humas Batang, Jateng/Edo)