Home / Berita / Kesehatan / POSKO KESEHATAN NU BATANG SUKSES LAYANI RATUSAN PEMUDIK

Berita

Posko Kesehatan NU Batang Sukses Layani Ratusan Pemudik

Batang - Posko Kesehatan Nahdatul Ulama yang didirikan oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batang, telah sukses melayani pemudik di Masjid Hasyim Asyari, Jalan Raya Pucungkerep, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Minggu (9/6/2019).

Ketua Tanfidziyah PCNU Batang Achmad Taufiq melalui Ketua Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama (LKNU), dr Slamet Solichin menuturkan telah membuka posko kesehatan mulai dari 31 Mei hingga 9 Juni, selama operasional setidaknya telah melayani tidak kurang dari 250 pemudik. 

Tidak hanya menumpang istirahat, pemudik juga memanfaatkan fasilitas kesehatan yang diberikan oleh PCNU. Saat memeriksakan diri, mereka mengeluhkan  seperti pusing, kelelahan, bahkan ada yang pingsan dan terpaksa dirujuk ke rumah sakit terdekat. 

"Alhamdulillah pelayanan Posko Kesehatan NU berjalan lancar, sehingga kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi ke Posko Kesehatan NU, dari ketua PCNU dan seluruh Badan otonom (Banom), khususnya kepada masyarakat diluar NU namun bersedia membantu kami, yakni dari  manajer PT. Nawakara dan manajer PT. Wasamitra," ujarnya. 

Slamet melanjutkan pelayanan yang ada di posko kesehatan masih banyak kekurangan sehingga pihaknya meminta maaf kepada pemudik jika pelayanannya masih kurang. 

Dikatakanya, LNKU dalam menghadapi arus mudik tahun mendatang bakal mendirikan posko kesehatan kembali, namun dengan lebih maksimal. Pada tahun ini hanya mendirikan dua posko dengan dukungan dua petugas medis setiap shiftnya, dalam satu hari terbagi menjadi dua shift, serta dibantu oleh personil dari Barisan Serbaguna (Banser) PCNU Batang. 

"Tahun depan kita berencana setiap Majelis Wakil Cabang (MWC) LKNU di wilayah pantura wajib mendirikan posko kesehatan. Mulai dari MWC Kecamatan Batang, Kandeman, Tulis, Subah, Banyuputih dan Gringsing," tuturnya. 

Sementara Salah satu Pemudik asal Tangerang, Aditya Hangga Putra mengapresiasi pelayanan di posko Kesehatan NU, lantaran petugasnya ramah dan sigap dalam melayani pemudik. 

"Sudah bagus, mungkin sedikit masukan kalau bisa tempat poskonya diperluas lagi agar bisa menampung pemudik lebih banyak," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Heri)