Home / Berita / Pariwisata / MOMEN LIBUR LEBARAN, SRI GUNUNG BATANG RAMAI PENGUNJUNG

Berita

Momen Libur Lebaran, Sri Gunung Batang Ramai Pengunjung

Batang - Momen Idul Fitri 1440 H banyak warga masyarakat memanfaatkanya liburan bersama keluarga ke objek wisata. Hal ini juga terlihat pada warga Kabupaten Batang, sejak pagi hingga menjelang petang tadi tempat-tempat wisata yang ada di Batang ramai pengunjung.

Seperti objek wisata Sri Gunung yang berada di perbukitan desa Kedawung Banyuputih dalam kawasan Hutan Karet PTPN IX Siluwuk Batang diserbu ratusan wisatawan domestik.

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Limpung Polres Batang  yang dipimpin Kanit Binmas Iptu H. Rofi'i di Wisata Alam Bukit Sri Gunung, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Kamis (6/6/2019).

Kanit Binmas Iptu H. Rofi'i mengatakan kegiatan ini dalam rangka patroli dan menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pengunjung di tempat wisata. 

"Kehadiran petugas polisi dan tim kesehatan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tempat wisata," kata Kanit Binmas Iptu Rofi'i. 

Ia juga menyampaikan kepada pengunjung yang di jumpai agar tetap menjaga ketertiban di jalan dan patuhi rambu rambu lalu lintas. 

"Suasana tertib di jalan untuk mewujudkan keselamatan, dengan ikutnya petugas kesehatan menjadikan manfaat bila ada keluhan pengunjung bisa langsung di tangani," tambahnya.

Sementara Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto menyampaikan keamanan dan kenyamanan di lokasi wisata terus di patroli. 

"Jajaran kepolisian melaksanakan patroli rutin guna menjaga kondusifitas kamtibmas," katanya.

Apresiasi positif datang dari wakil Manager perkebunan Siluwuk Batang Tarwo Mugiyono atau yang akrab di panggi pak HTO Tarwo. 

"Terima kasih pak Kapolsek beserta jajarannya yang selalu melaksanakan kegiatan patroli di tempat wisata di perbukitan Sri Gunung, semua itu untuk menjaga situasi aman di lokasi tempat wisata sehingga pengunjung merasa aman," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Heri)