Home / Berita / Sosial / PEMKAB BATANG KIRIMKAN TIGA ARMADA BUS GRATIS BAGI PEMUDIK

Berita

Pemkab Batang Kirimkan Tiga Armada Bus Gratis Bagi Pemudik

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengirimkan tiga armada bus untuk pemudik warga Batang perantauan di Jakarta dan sekitarnya. Pengiriman armada bus dilepas oleh Kepala Dishub Kabupaten Batang Murdiono di Kantor Dishub Kabupaten Batang, Jumat (31/5/2019). 

"Bus yang Pemkab kirimkan ada tiga unit, dalam satu bus berisi 50 orang, sehingga totalnya 150 orang penumpang," kata Kepala Dishub Kabupaten Batang Murdiono.

Adapun untuk titik penjemputan pemudik di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta sesuai rencana akan dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

"Dari tiga armada bus siang ini kita berangkatkan, kalau tidak ada permasalahan akan sampai Jakarta pada sore hari, dan besok paginya bus pengangkut pemudik gratis se-Jawa Tengah yang jumlahnya 245 bus dilepas langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo," jelasnya.

Direncanakan lanjutnya, bus akan tiba di Kabupaten Batang dengan titik kumpul di Terminal Banyuputih dan Alun - alun Batang. 

"Sebelum diberangkatkan, tiga armada sudah kita lakukan pengecekan, dan sudah kita pastikan kondisi bus dalam keadaan sehat," ujarnya.

Ia menerangkan untuk pengemudi dan awak kru sudah dilakukan cek kesehatan juga oleh Dinas Kesehatan dan Badan Narkotika Nasional. 

“Adapun warga  yang perantauan  Batang yang akan mudik menggunakan fasilitas armada bus gratis, sebelumnya harus mendaftarkan diri melalui paguyuban perantau di Jakarta,” pungkasnya. (Humas Batang, Jateng/Edo)