Home / Berita / Pemerintahan / JELANG OPERASI KETUPAT CANDI 2019, POLRES BATANG GELAR APEL PASUKAN

Berita

Jelang Operasi Ketupat Candi 2019, Polres Batang Gelar Apel Pasukan

Batang - Kepolisian Resor (Polres) Batang mengadakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2019 dengan tujuan untuk mengkoordinasi pelaksanaan mudik Lebaran agar berjalan lancar di halaman Polres Batang, Selasa (28/5/2019).

“Polres batang sudah siap untuk mengamankan arus mudik lebaran 2019. Pengamanan akan dibagi dua pengamanan yaitu di Jalan Pantura dan di Jalan Tol Batang-Semarang,” kata Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga.

Pengamanan di Jalan Pantura lanjutnya, akan ditempatkan di lima Posko Pengamanan (Pospam) dan ada tujuh sub pospam dan pengamanan di Jalan Tol Batang-Semarang akan ditempatkan di tiga rest area yaitu : Candiareng, Kuripan, dan Plelen.

“Polres Batang melibatkan sebanyak 331 personel, 60 orang dari Polda Jateng, 30 orang dari brimob, 30 orang dari sabhara, dan 30 orang bantuan dari TNI,” tegasnya.

Kapolres Batang memprediksi dengan melihat tol yang sudah mulai beroperasi kepadatan arus mudik lebaran 2019 akan mudah diatasi terkait kesiapan tol.

“Polres batang optimis dengan jumlah personel yang ada dan dibantu oleh TNI akan memberikan pengamanan dan kenyamanan saat arus mudik di wilayah Kabupaten Batang,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Roza).