Home / Berita / Teknologi / LOMBA VIDEOGRAFI, SARANA PROMOSI WISATA DAN BUDAYA BATANG

Berita

Lomba Videografi, Sarana Promosi Wisata dan Budaya Batang

Batang – Untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Batang, harus ada ide - ide kreatif dengan perkembangan teknologi media promosi sekarang sangat terbuka luas melalui media sosial. 

Hal ini dikatakan oleh Bupati Batang Wihaji usai menjadi Pembina Upacara Hari Kebangkitan Nasional di halaman Kantor Bupati Batang, Senin (20/5/2019).

"Oleh karena itu, kita harus memanfaatkan videografi kreatifitas anak muda Batang melalui media sosial guna mengenalkan dan memberikan informasi kepada masyarakat luas bahwa Batang memiliki potensi wisata dan budaya yang harus dikunjungi," jelasnya. 

Visit to Batang 2022 dengan Heaven of Asia lanjutnya, harus didukung oleh semua stakeholder, maka diharapkan harus lebih sering menggelar festival semacam ini, sehingga ada peningkatan kunjungan wisata melalui promosi tersebut.

Kepala Bagian Humas Setda Batang Triossy Juniarto selaku penyelenggara mengatakan, lomba videografi dengan durasi tiga menitan ini bertujuan untuk memperluas publikasi, menumbuh kembangkan kreativitas dan inovasi kaum milenial Kabupaten Batang dalam seni videografi di era digital. 

"Lomba ini lebih pada mengenalkan potensi wista dan budaya, agar peserta lebih mengenalkan keanekaragaman seni budaya yang berpotensi sebagai wisata," terangnya.

Dari hasil lomba videografi lanjutnya, akan diunggah melalui instragram, twitter, youtube dan facebook yang dimiliki Humas Setda Kabupaten Batang.

Lomba videografi dengan tema “Wisata dan Budaya Visit to Batang” ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Batang ke 53, diikuti sebanyak 22 peserta dari masyarakat se-Kabupaten Batang.

Adapun pemenang lomba terpilih menjadi juara 1 atas nama Bayu Mukti Aji mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta dan tropi, juara II Ilham Kurnia Pradana mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta dan tropy, juara III Ardik Dwijayanto mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2 juta dan tropy.

Serta juara harapan I Yan Senja Fitriadi mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta dan tropy, harapan II Moch Fahrudin mendapatkan Rp1 juta dan tropy, harapan III Yusup Fatoni mendapatkan Rp750 dan tropy. (Humas Batang, Jateng/Edo)