Home / Berita / IKM UKM UMKM / 70 UMKM RAMAIKAN BAZAR TAKJIL

Berita

70 UMKM Ramaikan Bazar Takjil

Bulan Ramadhan bulan penuh berkah Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi menyelenggarakan kegiatan Bazar Takjil yang dilaksanakan di jalan veteran selasa 7/6/2016. Kepala Disperindagkop Jamal Abdul Naser dalam laporannya mengatakan kegiatan bazar takjil Bulan Ramadhan 1437 H/tahun 2016 ini dengan maksud dan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha/UMKM khususnya bagi pedagang kuliner dan makanan kecil untuk berjualan dengan menyediakan makanan berbuka puasa, sahur dan kue lebaran bagi masyarakat. Kegiatan ini membantu membantu UMKM untuk memasasarkan produknya membuka akses pasar dan meningkatkan omzet penjualan. Dan memberikan kesempatan kepada warga masyarakat batang atau para konsumen untuk mencintai dan membeli produk daerah sendiri.

Adapun kegiatan bazar takjil tersebut diikuti sebanyak 70 peserta UMKM makanan ringan dan kuliner yang dilaksanakan selama 15 hari dari tanggal 7 juni sampai dengan 21 juni 2016 kata jamal abdul naser. Wakil Bupati Batang Soetadi mengatakan kegiatan bazar takjil ini sudah menjadi tradisi dan selalu dilaksanakan pada Bulan Ramadhan dan kegiatan ini merupakan tahun ke 5 yang dilaksanakan oleh Disperindagkop Batang yang tentunya atas dukungan dan partisipasi masyarakat baik dari pengusaha atau UMKM dan pedagang makanan jajanan. Kita apresiasi terutama kepada Disperindagkop yang menyelenggarakan bazar takjil ini dan apresiasi pada masyarakat khususnya yang ikut dalam bazar terimakasih atas kerjasamanya. Ini merupakan kesempatan bagi UMKM untuk dapat mengembangkan kreatifitasnya didalam usahanya serta upaya peningkatan pendapatan melalui perdagangan. 

Harapan kami kegiatan jual beli makanan jajanan ini tidak hanya pada bulan ramadhan saja akan tetapi pada hari-hari biasapun bisa dilakukan karena sudah melakukan pelatihan disini semoga ini bisa muncul salah satu atau beberapa model jajanan yang khas betul yang diluar batang tidak ada kata Wabup pada saat membuka bazar takjil di Jalan Veteran Batang Didalam pelaksanaan kegiatan khususnya para pedagang peserta bazar yang namanya jual beli atau dagangan ada yang laris dan ada yang agak lambat larisnya dan ini merupakam tujuannya belajar bersama jualan/dagangan bersama ini arahnya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan kerukunan diantara kita untuk mengembangkan kreatifitas dan usahanya dan mudah-mudahan ini sebagai embrio bagi yang baru embrio untuk bisa meningkatkan usahanya menambah pendapatan keluarga kata Soetadi.