Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / MUSKAB PSSI BATANG 2017, GAIRAH BARU SEPAK BOLA KABUPATEN BATANG

Berita

Muskab PSSI Batang 2017, Gairah Baru Sepak Bola Kabupaten Batang

Muskab PSSI Kabupaten Batang ke 3 tahun 2017 di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Drs. Nasikhin, MH di Aula Kantor Bupati Batang Sabtu (22/4). 

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Nasikhin menyampaikan bahwa dengan terpilihnya Bupati baru Wihaji menjadi gairah baru bagi cabang-cabang olahraga di Kabupaten Batang. "Liga 2 PSSI Persibat ikut andil, pertandingan anggar, pertandingan tenis dan salah satu putri Batang terpilih menjadi anggota Tim Nasional U-15 putri. Semoga dengan gairah olah raga di Batang ini Bapak Wihaji bisa meningkatkan olahraga dan dapat menjadi bapak olah raga di Batang".

"Mengapa sepakbola harus kita urus, yang pertama adalah sepakbola digemari oleh seluruh kalangan masyarakat. Yang kedua bahwa olah raga sepakbola pernah membawa nama Batang ke tingkat nasional. Ketiga dalam permainan sepak bola menunjukkan karakter bangsa, karakter masyarakat kita karena sepak bola mengajarkan karakkter revolusi mental yaitu menunjukan integritas, fairplay, menunjukan etos kerja. Bagaimana mau menang kalau tidak menunjukan etos kerja. Yang terakhir membangun kegotongroyongan tim yang kuat dalam 3 revolusi mental ini dalam sepakbola", tandas Nasikhin.

Nasikhin berharap dengan Muskab PSSI pengelolaan persepakbolaan di Batang semakin baik dan desa-desa dapat memiliki tim sepak bola yang dapat mengembangkan potensi masyarakat. "Berkaitan dengan pendanaan saya kira tidak kendala, apalagi sekarang masing-masing desa punya dana desa. Sehingga nantinya dapat saya usulkan untuk sepakbola di desa bisa dialokasikan", tandasnya.

"Persepakbolaan saat ini memasuki reformasi kepengurusan dengan terpilihnya pengurus PSSI baru semoga membawa persepak bolaan di Indonesia semakin maju. Hal ini sangat berpengaruh terhadap persepakbolaan di Batang yang membawa angin segar bagi bergulirnya Divisi Utama, Divisi 1 dan Divisi 2 Persibat", ujar Bupati Terpilih H. Wihaji.

Wihaji terpilih sebagai Ketua Assosiasi PSSI Kabupaten Batang periode 2017-2023 secara aklamasi dalam Musyawarah Assosiasi PSSI Kabupaten Batang tahun 2017. "Karena saya sudah terplih maka menjadi tanggungjawab dan tugas kita bersama nanti para pengurus untuk memajukan persepakbolaan di Batang dan saya berjanji anggaran untuk olah raga dan sepak bola akan dinaikkan", tandas Wihaji.

Pada kesempatan yang sama Wihaji mengajak masyarakat untuk mendukung Persibat yang saat ini berlaga di Liga 2 PSSI. "Mari kita dukung dan bantu agar persibat bisa bermain dengan baik dan akhirnya dapat lolos ke level di atasnya. Tentunya dukungan itu sangat diharapkan dan tentunya bisa menyaksikan pertandingan saat persibat main".

Wihaji juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus lama yang telah mengorbankan waktu bahkan materi guna kemajuan bola di Batang dan berharap kepada pengurus yang baru untuk saling bekerjasama dan saling bahu membahu agar persepakbolaan di Batang lebih profesional dan berjaya di kancah Nasional bahkan internasional.

Ketua Assosiasi PSSI lama Tulyono dalam laporannya menyampaiakan, bahwa di Batang untuk persepakbolaan lebih maju dibanding kabupaten tetangga. Hal ini dilihat dari jumlah pertandingan yang dilaksanakan selama satu tahun mencapai 400 pertandingan dari seluruh divisi dan turnamen yang diselenggarakan sendiri. Sedangkan untuk perangkat pertandingan seperti wasit ada 45 wasit untuk sertifikat nasional ada 7 orang, sedangkan untuk klub (red. PS) sendiri di Kabupaten Batang ada 100 Klub.

"Empat ratus pertandingan yang berjalan tidak ada yang menimbulkan gejolak bahkan tidak ada keributan antar sporter, hal ini berkat bantuan dan kerja sama yang baik antara Assosiasiasi Kabupaten (red. ASKAB.) PSSI dengan korcam (koordinator kecamatan) dan korda (koordinator desa ). Dan baru di Kabupaten Batang yang berdiri pengurus sepak bola di tingkat kecamatan bahkan Desa, jelas Tulyono.

Tim Reportase :
Rilis : Murdiono
Editor : Lukman Hadi Lukito