Home / Berita / Pertanian Perikanan Perkebunan Peternakan / PANEN MELIMPAH HARGA PUN BERSAING

Berita

Panen Melimpah Harga pun Bersaing

Batang – Ungkapan rasa syukur tiada henti disampaikan warga Desa Durenombo Kecamatan Subah, walaupun di musim kemarau namun masih diberi rezeki yang melimpah oleh Tuhan Yang Maha Esa yaitu dengan panen pisang yang melimpah sehingga harga jual di Pasar siap bersaing.

"Alhamdulillah hasil panen kali ini harga sudah bisa bersaing  karena tidak dibeli oleh tengkulak, yang harganya sangat murah, dan ini nanti kita jual di pasar, yang harganya bisa bersaing sehingga penghasilan kami bertambah," jelas Doyo warga Desa Durenombo saat diwawancarai di rumahnya di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Sabtu (28/10).

Tentunya bukan tanpa alasan Doyo mengungkapkan rasa syukur pasalnya di musim kemarau masih bisa panen pisang yang sangat melimpah. Ditambah dengan jalan yang sudah bisa dilewati dengan baik karena sebagian jalan sudah diaspal oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Jalan yang bagus merupakan salah satu harapan dan impian warga Desa Durenombo agar mereka dapat lebih mudah dan cepat dalam membawa hasil panen menuju pasar. Maklum, jalan yang ada selama ini dilalui sebagian besar masih berupa jalan makadam (jalan batu) yang sudah mulai rusak dan di waktu hujan menjadi sangat licin, serta kondisi medan yang banyak tikungan dan tanjakan juga turunan tajam, kini jalan yang mulus hampir menjadi kenyataan.

"Kalau lewat jalan ini dulu warga harus pelan-pelan dan hati-hati, karena sudah banyak batu yang lepas dan waktu hujan sangat licin. Apalagi kalau membawa beban berat hasil panen, mereka harus lebih waspada," kata Doyo usai memanen pisang. 

Lebih lanjut Doyo menyampaikan, dengan jalan yang sudah bagus maka masyarakat dapat dengan mudah menjual hasil panennya ke pasar dan harganya juga dapat bersaing dibanding bila dibeli oleh tengkulak. (MC Batang, Jateng/Heri)