Home / Berita / Agama / HARLAH KE 71, MUSLIMAT NU GANDENG DP3AP2KB ADAKAN BAKSOS KB

Berita

Harlah Ke 71, Muslimat NU Gandeng DP3AP2KB Adakan Baksos KB

Pimpinan Cabang Muslimat NU Batang bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Batang menyelenggarakan pelayanan KB baksos Muslimat NU Tahun 2017 tingkat Kabupaten Batang. Acara diselenggarakan dalam rangka Harlah Muslimat NU ke-71. Hadir dalam acara Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Batang, Perwakilan BKKBN Propinsi Jawa Tengah, DP3AP2KB Propinsi Jawa Tengah dan kepala DP3AP2KB Kabupaten Batang, Drs. Murdiyono, MM.

Pelayanan KB baksos Muslimat NU dipusatkan di Puskesmas Tersono untuk pelayanan alat kontrasepsi IUD dan Implan. Sedangkan pelayanan kontrasepsi mantap (MOW dan MOP) dilaksanakan di Puskesmas Subah. Sebanyak 18 akseptor IUD, 217 akseptor Implan, 34 akseptor Mow dan 1 orang akseptor MOP terlayani dalam acara tersebut.

"Dengan adanya pelayanan KB diharapkan partisipasi masyarakat dapat meningkat dalam menggunakan alat kontrasepsi, khususnya alat kontrasepsi jangka panjang," kata Murdiyono.

Acara baksos pelayanan KB ini selanjutnya akan dilaksanakan di beberapa lokasi, diantaranya pada 8 Maret 2017 berlokasi di Puskesmas Gringsing, tanggal 9 Maret 2017 di Puskesmas Wonotunggal, Puskesmas Bandar, dan pada 14 Maret 2017 diadakan di Puskesmas Blado, Puskesmas Reban, Puskesmas Bawang serta Puskesmas Subah. Untuk Puskesmas Tulis, Puskesmas Batang, Puskesmas Warungasem dan Puskesmas Kandeman, acara baksos akan dilaksanakan pada 15 Maret 2017. (Gani)