Home / Berita / Teknologi / COMMAND CENTER, TEKNOLOGI PELAYANAN MASYARAKAT ZAMAN NOW

Berita

Command Center, Teknologi Pelayanan Masyarakat Zaman Now

Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batang, melakukan kunjungan kerja ke Command Center Pemerintah Kabupaten Batang. Kunker tersebut diterima langsung oleh Bupati Batang, Wihaji yang didampingi oleh Kepala Diskominfo Jamal Abdul Naserdan, dan Kabag Umum Supardi di Ruang Command Center Kabupaten Batang, Selasa (24/4).

“Command Center mini ini merupakan teknologi sederhana yang menjadi icon dalam mendukung kita untuk beberapa teknologi, dan ini juga bagian dari pelayanan kita yang tentu isinya macam-macam khususnya software yang kita tampilkan,” ujar Bupati Batang, Wihaji saat di hadapan anggota DPRD komisi D pada acara kunjungan kerja ke Command Center Batang.

Bupati berharap Pemkab Batang akan membuat Command Center yang lebih bagus lagi. Oleh karena itu, Wihaji juga meminta dukungan dari Dewan, karena ini sudah masuk di era serba teknologi, dimana peruntukan dari Command Center ini dapat mengetahui beberapa informasi.

“Kami minta dukungan dan supportnya dari Dewan selaku mitra kami sesama Pemerintah Daerah untuk mendukung pengembangan Command Center terkait program-program tahun 2018 sampai dengan 2022 terkait teknologi yang bermanfaat,” tandas Bupati.

Bupati menyampaikan fungsi dari Command Center yaitu dapat melihat segala informasi. Contohnya santunan kematian, bisa dilihat berdasarkan data yang ada saat sekarang atau perhari. Selain santunan kematian, juga bisa mengetahui terkait e-budgeting, e-planing, e-hibah, dan lain sebagainya.

Pembangunan Command Center  dengan desain interior batik khas Batang dan tombak abirawa serta video world dan data pendukungnya, pembangunan tersebut tidak melalui lelang akan tetapi melalui e-katalog dengan nilai 1,1 Milyar hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Batang, Jamal Abdul Naser.

Teguh Lumaksono selaku Ketua Komisi D DPRD Batang mengatakan dalam forum kunker kami di Command Center ini dengan tujuan kita dapat sharing saling tukar pengalaman maupun informasi dari Komisi D dalam kunjungan kerja ini untuk mendukung visi dan misi Bupati Batang tentang Smart City.

“Kami juga ingin mengetahui, di tahun 2018 atau 2019 untuk pembangunan Command Center kedepan apa yang sudah direncanakan oleh Diskominfo terutama untuk penganggarannya, sehingga nanti di Komisi D bisa menselaraskan apa yang menjadi tujuan Diskominfo ini agar jalan antar Dinas dan Komisi D selaku mitra kerja itu bisa saling mendukung. Sehingga dalam kelanjutan pembangunan Command Center di Batang ini dapat sesuai dengan apa yang kita inginkan dan dicita-citakan untuk mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh Bupati Batang,” ujar Teguh. (Humas/Iwan)