Home / Berita / Agama / KPU GELAR DOA BERSAMA LINTAS AGAMA

Berita

KPU Gelar Doa bersama Lintas Agama

BATANG - Doa Bersama dan Ikrar Penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batang Tahun 2017 bertempat di Jalan Veteran Batang 21/1/17. Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri empat pasangan calon Bupati dan Wakil nya.

Doa bersama yang di awali dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Batang yang secara berturut-turut dibacakan oleh Toga Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Budha.

Ketua KPU Propinsi Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan kami menyempatkan diri datang pada kegiatan doa bersama karena Batang agak berbeda, dalam pilkada yang diikuti 4 paslon dan memiliki suasana pilkada paling sejuk. "Semoga suasana sejuk tersebut dapat berlangsung dari pemilihan hingga pasca perhitungan suara". Pintanya.

Joko purnomo juga mengajak masyarakat Kabupaten Batang untuk memanfaatkan moment terbaik ini dan ikut ambil bagian dalam menentukan dan mengambil keputusan calon pemimpin Batang untuk lima tahun yang akan datang. Khusus kepada penyelenggara pilkada kita bulatkan tekad untuk menyelenggarakan pilkada dengan baik, kita jaga bersama-sama hasil pemilihan dari pemilihan hingga pasca pemilihan."Dalam sisa waktu sekitar 24 hari ini kita optimalkan untuk mengajak masyarakat yang telah memiliki hak pilih terlibat dalam menggunakan hak pilihnya dengan bai".Katanya.

Wakil Bupati Kabupaten Batang, Soetadi menyampaikan apresiasi pada jajaran pelaksanana pilkada yang telah bekerja keras dengan baik menyampaikan program-programnya dengan harapan agar pelaksanana pilkada dapat berlangsung sukses aman lancar jurdil tanpa ekses. "Kami mengajak kepada pelaksana dan petugas dapat bekerja dengan adil, Insya Allah apabila adil tidak akan membawa suasana yang panas". Katanya.

Sebagai info yang diperoleh dalam launching, suasana pilkada di DKI Jakarta yang telah dinyatakan bahwa Kabupaten Batang merupakan daerah dari 101 Propinsi Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada dan hasil analisa Bawaslu Pusat bahwa Kabupaten Batang merupakan Kabupaten yang terkecil dan terendah tingkat kerawanannya.

Perlu kita syukuri tetapi tidak menutup kemungkinan kondisinya akan sedikit meningkat di menit - menit menjelang pencoblosan hal tersbeut normal dan tidak perlu dikhawatirkan". Jelasnya.

Untuk itu kita buktikan bahwa kondisi di Batang hasilnya seperti analisa dan penilaian dari pusat, hal ini membawa konskuensi sesuai tupoksi masing-masing.

"Boleh berbeda pilihan tetapi tetap satu juga sebagai warga Kabupaten Batang, kondusifitas Kabupaten Batang semua tergantung masyarakat dan penyelenggara pilkada".Katanya.

Ketua KPU Kabupaten Batang, Adi Pranoto, SE juga mengajak untuk tetap berpartisipasi pada tahapan yang ada hingga tanggal 15 Februari untuk menggunakan hak pilih yang baik dan benar. "Kami juga mengajak kepada penyelenggara dan pelaksana pilkada untuk menyatakan tekad bulatkan dan niat kita untuk menyelenggarakan pilkada harapan berjalan dengan baik karena itu semu tugas yang ad dipundak kita".Katanya.

KH. Habib Umar Al Muthohar dari Semarang dalam Mauidhotul Khasanah Berharap agar masyarakat memilih paslon sesuai keinginannya karena memilih bagian dari ibadah, apabila pemilih benar maka pemerintahannya juga akan berjalan baik dan benar. "Siapapun yang terpilih agar didukung bersama dan mengajak masyarakat Batang, untuk itu ikut berpartisipasi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batang karena akan menentukan lima tahun kedepan".

Yang terpilih nanti orang yang akan menerima Amanah dan dipercayaan dan Insya Allah para paslon telah memenuhi syarat dengan baik dan masyarakat silahkan memilih sesuai pilihannya masing-masing. (Edo)