Home / Berita / Sosial / RINGANKAN KORBAN GEMPA CIANJUR, SPN SALURKAN BANTUAN

Berita

Ringankan Korban Gempa Cianjur, SPN Salurkan Bantuan

Batang Tiga organisasi kaum pekerja dan santri, di Kabupaten Batang, Serikat Pekerja Nasional (SPN), Omah Tani dan Kampung Hijrah mendonasikan hasil penggalangan dana dari seluruh anggotanya, bagi korban gempa Cianjur Jawa Barat.

Batang Tiga organisasi kaum pekerja dan santri, di Kabupaten Batang, Serikat Pekerja Nasional (SPN), Omah Tani dan Kampung Hijrah mendonasikan hasil penggalangan dana dari seluruh anggotanya, bagi korban gempa Cianjur Jawa Barat.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas duka yang sedang dialami warga Cianjur.

Ketua SPN Batang Edi Susilo menyampaikan, seluruh anggota ikut berbela sungkawa, atas bencana yang dialami. Bantuan yang diberikan berupa uang yang disalurkan melalui salah satu lembaga penyalur bantuan sosial yang terpercaya di Kabupaten Batang LAZISNU.

“Kami melakukan penggalangan dana dari anggota-anggota kami. Semoga bisa meringankan beban warga Cianjur yang mengalami musibah,” katanya, usai menyerahkan bantuan, di Gedung Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Batang, Rabu (30/11/2022).

Ia memastikan, setelah disalurkannya bantuan melalui LAZISNU ini, akan tetap memotivasi kawan-kawan SPN di Kabupaten dan Kota Pekalongan untuk mengikuti jejak organisasi pekerja dan santri di Kabupaten Batang, untuk ikut berkontribusi meringankan beban korban gempa Cianjur.

Sementara itu, Ketua LAZISNU PCNU Batang, A. Syukron Shidqon mengatakan, kerja sama dari lembaga sosial kemasyarakatan yang terjalin baik ini tentu membawa dampak positif bagi masyarakat yang saat ini dilanda musibah, seperti yang belum lama ini terjadi di Cianjur.

“Mudah-mudahan semangat ini bisa berkelanjutan di kemudian hari, apabila daerah lain ada yang tertimpa musibah, bantuan segera disalurkan,” harapnya.

Di kalangan PCNU Batang telah melakukan penggalangan dana, begitu mendengar kabar gempa di Cianjur.

“Kami pun sudah mengirimkan delapan relawan tanggap darurat dengan dua armada, di Cianjur. Ada dapur umum, pembuatan rumah sementara dan membuka posko kebencanaan sejak 2 pekan lalu,” jelasnya.

Ia memastikan donasi bantuan untuk korban gempa Cianjur masih terbuka lebar.

“Jadi untuk warga Batang, silakan menyalurkan donasinya melalui LAZISNU. Mari tunjukan empati kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah, agar beban mereka sedikit terkurangi,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)