Home / Berita / Pemerintahan / HUT KORPRI KE-51, ASN DI BATANG DAPATKAN PENGHARGAAN SATYALANCANA KARYA SATYA DARI PRESIDEN RI

Berita

HUT KORPRI Ke-51, ASN di Batang Dapatkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

Batang - Dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-51, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar Upacara bendera di halaman Pendopo, Kabupaten Batang, Selasa (29/11/2022).

Batang - Dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-51, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar Upacara bendera di halaman Pendopo, Kabupaten Batang, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan ini pula Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Batang menerima penganugerahan Satyalancana Karya Satya tahun 2021 dari Presiden RI.

Presiden memberikan penghargaan itu kepada ASN yang telah bekerja secara terus menerus di pemerintahan, sekurang-kurangnya masa kerja terhitung sejak diangkat menjadi CPNS, dalam kurun waktu 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Penjabat (Pj) Sekda Batang Ari Yudianto mengatakan, penganugerahan Satyalancana Karya Satya untuk mendorong pengabdian dan prestasi kerja, sehingga bisa menjadi teladan bagi ASN lainnya di Pemkab Batang.

“Momentum ini bertepatan HUT KORPRI Ke-51 untuk meningkatkan dan menjaga soliditas, solidaritas serta sinergitas KORPRI Kabupaten Batang senantiasa menjaga netralitasnya,” tegasnya.

Satyalancana Karya Satya diberikan kepada ASN yang sudah mengabdi 30 tahun adalah Ari Yudianto, Mustofa, Taryono, Inggit Widiastuti dan Tamty Handriyanti.

Selanjutnya Satyalancana Karya Satya diberikan kepada ASN yang sudah mengabdi 20 tahun adalah Purwanto, Tri Sutanti, Ristanto, Atikah Setiawati dan Ida Susiyanti.

Kemudian, lanjut dia, untuk Satyalancana Karya Satya diberikan kepada ASN yang sudah mengabdi 10 tahun ada Tri Riswakhyuningsih, Ardiyanto Arifin, Nugroho Ari Wigunadi, Adi Kumoro dan Mokhamad Arifin.

Penganugerahan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI, harus dimaknai sebagai reward dari pemerintah atas pengabdian sebagai pelayan publik, yang harus berefek positif terhadap peningkatan kinerja utamanya komitmen dan rasa tanggung jawab pada diri.

“Saya tekankan seluruh ASN di Kabupaten Batang hendaknya meningkatkan kompetensi dirinya dari waktu ke waktu dengan memberikan karya dan inovasi terbaik seiring cepatnya perubahan dunia secara dinamis,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)