Home / Berita / Pemerintahan / GENERASI MUDA WAJIB MENIRU AMAL SALEH ULAMA

Berita

Generasi Muda Wajib Meniru Amal Saleh Ulama

Batang Setelah beberapa tahun pelaksanaan Haul Muhammad Hasan Surgi Jati Kusumo sempat tertunda, karena pandemi. Di haul kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan dan mulai menurunnya kasus penularan pandemi, generasi muda diharapkan wajib meniru amal saleh para ulama.

Batang Setelah beberapa tahun pelaksanaan Haul Muhammad Hasan Surgi Jati Kusumo sempat tertunda, karena pandemi.  Di haul kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan dan mulai menurunnya kasus penularan pandemi, generasi muda diharapkan wajib meniru amal saleh para ulama.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, seluruh jamaah patut bersyukur karena haul tahun ini dapat dilaksanakan, bersamaan dengan HUT Kabupaten Batang Ke-56.

“Mari saling mendoakan agar selalu sehat dan keberkahan selalu menyertai kita semua,” katanya, saat mengikuti Pengajian Umum Haul Muhammad Hasan Surgi Jati Kusumo, di Kedungdowo, Desa Pasekaran, Kabupaten Batang, Rabu (9/3/2022) malam.

Ia menambahkan, Kabupaten Batang terus berjalan dengan adanya pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT).

Di samping itu, masyarakat Batang juga sekarang makin dimudahkan dengan telah diresmikannya Gedung Olahraga (Gor) Indoor Abirawa, sehingga kegiatan olahraga makin mudah.

“Dari sisi pembangunan infrastruktur di bidang perekonomian, sudah diresmikannya Batang Teras Pandawa (BTP) masyarakat lokal dan sekitarnya memiliki tempat belanja kuliner dan oleh-oleh khas Batang, yang variarif,” jelasnya.

Sementara itu, Habib Umar Muthohar mengatakan, haul ini menjadi pelajaran atas jasa Muhammad Hasan Surgi Jati Kusumo bagi generasi muda.

“Dengan ilmu yang diberikan para ulama di masa terdahulu akan dibalas pahala oleh Allah berlipat ganda,” tegasnya.

Generasi muda pun diimbau untuk mengikuti perbuatan baik dari para ulama, agar mendapat pahala yang berlipat. Perbuatan baik dapat dipraktikkan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengucapkan rasa syukur.

“Masyarakat Batang juga harus bersyukur, karena Pemkab Batang makin memudahkan urusan warganya dengan dibangunnya sarana prasarana penunjang pelayanan publik,” harapnya.

Ketua Panitia Haul Muhammad Hasan Surgi Jati Kusumo, KH. Zainul Iroqi menyampaikan, rangkaian haul sudah digelar sejak kemarin. Semua kegiatan dapat berjalan lancar, meski di tengah pandemi.

“Terima kasih kepada Bupati Batang Wihaji yang mendukung sepenuhnya. Perayaan haul di tahun lalu memang tidak dapat digelar karena pandemi,” ungkapnya.

Muhammad Hasan Surgi Jati Kusumo merupakan salah satu pejuang yang merupakan bagian dari Pangeran Diponegoro yang ikut berjuang di masa penjajahan Belanda.

“Haul ini semoga bisa memotivasi generasi muda untuk mempertebal rasa Nasionalisme,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)